You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
21 Taman Akan Ditata Ulang
.
photo doc - Beritajakarta.id

21 Taman Akan Ditata Ulang

Puluhan taman di Jakarta Selatan akan ditata ulang dan disesuaikan dengan hasil analisis lingkungan dan masyarakat sekitar. Taman yang akan ditata antara lain Taman Gajah, Taman Mataram Timur, Taman Hang Tuah, Taman Puring, Taman Lenteng Agung, serta taman yang berada di jalur mass rapid transit (MRT).

Rencananya ada 21 taman di Jakarta Selatan yang akan ditata ulang, karena banyak yang sudah out of date. Saya mau mengembalikan Jakarta Selatan jadi kota taman

"Rencananya ada 21 taman di Jakarta Selatan yang akan ditata ulang, karena banyak yang sudah out of date. Saya mau mengembalikan Jakarta Selatan jadi kota taman," ujar Suzi M, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan, Kamis (29/1).

Khusus untuk taman yang berada di jalur MRT dan perkantoran, konsepnya akan dipadukan dengan teknologi. "Seperti di sepanjang Jalan Sisingamangaraja itu kan ada beberapa taman. Kita akan lengkapi dengan Wi-Fi, dekat dengan stasiun MRT bisa juga ditambah parkir sepeda, dan juga dipasang CCTV," kata Suzi.

Veronica Resmikan Taman Layak Anak di Cakung

Untuk taman yang berada di pemukiman warga akan disediakan fasilitas olahraga, permainan anak, bahkan sarana untuk kaum difabel. "Jadi harus dipilah-pilah dulu taman mana yang dekat pemukiman, taman yang memang dekat jalan utama," ucapnya.

Dengan begitu, Suzi berharap warga Jakarta Selatan khususnya bisa lebih mencintai taman. "Selama ini tidak banyak yang mau ke taman karena konsep tamannya biasa. Kalau ada permainan dan fasilitas olahraga, mereka pasti penasaran dan mau mencoba," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye962 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye927 personAldi Geri Lumban Tobing